SELAMAT DATANG

Senin, 25 Juli 2011

Guilin

     Bagi yang suka banged berpetualang dan melihat2 alam di dunia ini, aku akan kasih beberapa info menarik tentang tempat2 yang patut dilirik!
   
    Salah satunya yaitu Guilin. Pernahkah kalian melihat sebuah lukisan atau gambar2 yang berbau china? Kalau pernah, pasti tak asing melihat gambaran tempat ini. Karena Guilin merupakan obyek yang sering digambarkan oleh seniman China.
     Tempat ini merupakan Sungai yang disekitarnya banyak terdapat bukit2 kapur yang runcing menjulang ke atas. Sungai ini bernama sungai Li. Menurut penelitian, dahulu kala tempat ini merupakan dasar laut, yang karena perubahan alam menjadikan air semakin berkurang, dan daratan terangkat ke atas.
     Di antara bukit2 kapur tersebut, ada satu yang menjadi pusat perhatian turis2 dunia, yaitu bukit belalai gajah. Apa itu? Bukit belalai gajah merupakan bentukan bukit kapur yang menyerupai sosok gajah yang sedang minum di sungai ini. 
     Menurut legendanya, pada zaman dahulu, ada sekelompok gajah milik kaisar Giok datang ke kota Guilin untuk minum disini. Saking indah, dan nyamannya kota ini, maka gajah2 itu enggan untuk pulang kembali ke kahyangan. Kaisar pun marah dan menyuruh gajah2 tersebut kembali ke kahyangan. Akan tetapi, ada satu gajah yang tetap tidak mau pulang. Kesabaran kaisar pun sudah mencapai batasnya. Maka gajah tersebut dirubahnya menjadi seonggok bukit kapur yang berentuk seperti gajah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar