SELAMAT DATANG

Selasa, 18 Januari 2011

Rusaknya Fasilitas Umum

     Kita tentu masih ingat akan dasyatnya letusan gunung merapi yang terjadi di akhir tahun lalu. Banyak manusia yang menjadi korban dari peristiwa tersebut, baik harta, maupun nyawa. Bahkan, tak terkecuali Mbah Maridjan, yang tak lain dan tak bukan adalah seorang juru kunci gunung merapi itu sendiri.
    Dasyatnya bencana tersebut tidak berhenti disitu saja. Hingga sekarang, banjir lahar dingin sisa letusan gunung merapi masih menghantui masyarakat Magelang. Seperti yang telah terjadi beberapa waktu lalu, banjir lahar dingin datang dari lereng gunung merapi, dan memporak-porandakan seisi Magelang. 
     Akibatnya akan terasa sampai beberapa waktu mendatang. Banyak lumpur pasir, dan kerikil menutupi jalanan, bahkan sekitar 11 jembatan hancur diterjang lahar dingin Merapi.Sebagian besar jembatan itu terletak di Kali Putih, Pabelan, dan Kali Batang. Tidak hanya itu, puluhan dam atau bendungan turut hancur akibat banjir lahar dingin. 
      Karena saking banyaknya infrastruktur yang rusak, Pemerintah Magelang akan sangat kesulitan membangun kembali jembatan-jembatan yang rusak. Ditambah lagi, beberapa sungai menjadi bertambah luas sejak bencana tersebut terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar